" /> " /> " />

Rabu, 14 Agustus 2013

Tangan Kesusupan Serpihan Kayu




       Sekitar seminggu yang lalu, ketika gue buka pintu jari gue kesusupan serpihan kayu. Waktu itu gue kan panik ya. Gak sakit sih sebenarnya, cuma gue panik aja, takut kayu yang masuk ke jari gue itu terbawa kealiran darah. *Pemikiran yang berlebihan*

       Nah ketika itu gue langsung nanya ke nyokap gue gimana cara ngeluarin serpihan kayu itu. Kata nyokap sih menggunakan getah pepaya, tapi karena udah malem dimana nyari getah pepaya coba? Tumbuhan depan rumah gue cuma ada Jeruk Bali, Jeruk Purut, Jeruk Baby, Bunga Kemuning, Bunga Kenanga, Lidah Mertua. Gue baru sadar, di rumah gue banyak juga ya tumbuhannya.


.. Cerita Nyokap ..

       Dulu waktu nyokap gue masih kecil dan sering main-main di sawah, jari dia sering kesusupan, ketika itu nenek gue ngasih getah pepaya gitu kejarinya yang kesusupan dan dengan sendirinya kesusupan itu keluar. Kesuspan datang dan pergi tanpa permisi.

       Ternyata orang jaman dulu itu pinter ya! Mereka tau cara-cara begitu. Pas gue nyari di google cara buat ngeluarin kesusupan ternyata benar dengan getah pepaya karena mengandung apa gitu, cari aja sendiri sana di mbah google.


Gue juga ketemu cara-cara lain:
  • Dengan Baking Powder
    Gue juga gak tau caranya gimana, mungkin di taburin di jari lalu dimakan.
  • Dengan menggunakan Jarum Kecil
    Katanya sih di congkel gitu serpihan kayunya, ih serem. Jangan dicoba jika tidak berpengalaman.
  • Pakai Piset
    Dijepit gitu deh sepihannya, terus ditarik.

Cara yang terbaik sih pergi ke dokter, tapi karena cuma kesusupan doang terus pergi ke dokter males juga ya. Akhirnya gue diemin aja, dan sekarang serpihan kayu itu udah ilang dengan sendirinya. 

Tapi jangan ikutin gue ya, karena pada setiap orang berbeda pengaruhnya. ~Hyaaaaaaa

Tidak ada komentar: