" /> " /> " />

Selasa, 05 Maret 2013

Masa Kuliah Adalah Masa Terberat




Ada apa dan mengapa dengan kuliah?

Kenapa semua orang selalu bermasalah dalam kuliah?
  1. Kuliah menentukakan hidup kita selanjutnya. Ketika kita salah dalam memilih jurusan maka berakhir pula hidup kita, ya kecuali kita termasuk orang yang kreatif dalam mencari peluang hidup.
  2. Terkadang Keinginan pribadi tidak sesuai dengan keinginan sang orangtua.
  3. Ketika kuliah kita dituntut untuk mandiri, berbeda waktu kita sekolah karena ada wali kelas yang selalu perhatian.
  4. Karena kuliah itu fokus terhadap satu bidang, jadi akan lebih sulit lagi pelajarannya. 
  5. Tidak ada nilai bantu seperti waktu kita masih sekolah.
  6. Pada jam kosong kita terlalu banyak main .
  7. Dosen sangat berbeda dengan guru.
     Semua hal diatas itu yang dapat mempengaruhi kita, tapi beda orang beda dalam menyikapinya. Banyak orang bilang masa SMA adalah masa-masa paling indah, ya sepertinya itu benar sekali. Waktu SMA dulu kita tidak pernah memikirkan apapun, ya saya sendiri pun juga begitu, tapi yang anehnya saya selalu menjadi juara kelas walaupun saya tidak punya pikiran hehe, malah mendapatkan peringkat satu.

     Saya punya ide waktu nulis ini. Apa saya tidak usah memikirkan apapun seperti waktu SMA? ya ya itu benar, saya akan melakukan itu mulai sekarang. Karena cara itu ampuh bagi saya ketika SMA, mungkin sekarang pun juga dapat ampuh.

     Logikanya gini aja ya, waktu kita terlalu memikirkan hal tersebut, konsentrasi kita hanya tertuju kepada pemikiran ruwet itu dan ketika kita tak memikirkan apapun kita dapat konsentrasi kepada pelajaran sebesar 100%.

     Hidup bawa enjoy aja. Jangan terlalu ambisius, karena itu akan mencabik dan memakan diri kita sendiri.

Tidak ada komentar: