" /> " /> " />

Minggu, 17 Maret 2013

Apakah Cinta Penting?




       Bicara tentang cinta adalah bicara tentang perasaan. Terkadang kita sangat tidak ingin memikirkan tentang cinta atau bahkan mencintai seseorang, tetapi hati kita selalu berkata lain, ya memang hati dapat mengalahkan logika jika kita membicarakan tentang cinta.

       Cara mengalihkan cinta adalah menyibukkan diri dengan hal yang tidak berbau cinta, pekerjaan misalnya. Tetapi sewaktu-waktu pasti akan terlintas di dalam benak kita tentang cinta. Memang sulit menghilangkan cinta, saya sendiri pun juga begitu. Setiap orang berbeda dalam memandang cinta, terkadang ada yang bilang cinta itu penting di dalam hidupnya dan ada juga yang bilang bahwa cinta itu tidak terlalu penting karena dapat mengganggu hidupnya.




       Saya sendiri belum mengerti arti cinta yang sesungguhnya. Karena saya sendiri belum pernah terjun langsung dalam urusan percintaan, hanya melihat berjalannya cinta yang di alami oleh orang lain. Bagi mereka yang telah terjun di dalam dunia percintaan menyarankan saya untuk tidak terjun dalam lubang hitam tersebut. Tapi setiap orang akan penasan jika belum pernah mencobanya.

       Lalu saya menyadari bahwa masih ada yang lebih penting dari hanya sekedar cinta. Kita masih akan tetap hidup bahkan bahagia tanpa adanya cinta. Toh di masyarakat banyak saya lihat bahwa mereka yang hingga tua masih single tetap bahagia dalam menjalani hidupnya. Jadi menurut saya cinta itu tidak terlalu penting. Seperti sepenggal lirik lagu di atas. "Buka mata hati telinga, sesungguhnya masih ada yang lebih penting dari sekedar kata cinta..".

Tidak ada komentar: