" /> " /> " />

Senin, 04 Maret 2013

Kesalahan Dalam Hidup




       Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan dalam hidupnya, paling tidak sekali seumur hidup ia pernah melakukannya, bahkan hingga dua kali atau lebih. Tetapi jika ia melakukan hal yang sama untuk kesekian kalinya dapat anda bayangkan sendiri.

       Kadang ketika kita melakukan kesalahan, mungkin yang ada dibenak kita adalah rasa bersalah yang sangat amat dalam, ya rasa bersalah itu bahkan dapat menyebabkan kita melakukan hal-hal konyol seperti ingin bunuh diri atau hal lain sebagainya, karena kita tidak sanggup menahan malu akibat kesalahan yang telah diperbuat.

       Walaupun kita pernah melakukan kesalahan baik itu terhadap orang lain maupun diri sendiri, kita masih dapat memperbaikinya selama kita diberikan kesempatan hidup oleh Yang Maha Kuasa. Ya memang semua itu tidak akan kembali seperti sediakala, tapi setidaknya kita mencoba untuk memperbaikinya.

       Semua orang berhak diberikan kesempatan dan pelaku kesalan pun juga harus berusaha untuk memperbaiki semua kesalahan tersebut, memang semua itu begitu berat dan mungkin juga rasa malu yang tak tertahankan, tetapi apa anda mau kesalahan itu di biarkan begitu saja hingga menjadi kerak dan semua semua orang berpaling dari anda, bahkan dunia pun merasa muak dengan anda.

       Hadapilah, semua orang pernah melakukan kesalahan dalam hidupnya dan itu adalah hal yang wajar. Yang tidak wajar adalah ketika anda membiarkan kesalahan tersebut. Semangatlah kawan, masih ada cahaya kesempatan menanti dirimu diujung sana.

Tidak ada komentar: