" /> " /> " />

Selasa, 12 Maret 2013

Arti Tanda Tangan


Tanda Tangan Berbentuk Cangkang
     
       Saat anda bertemu dengan seseorang yang mempunyai tanda tangan berbentuk cangkang, atau Anda boleh saja menyebutnya bentuk benteng, maka saat itu Anda bertemu dengan seseorang yang dengan jelas dan tanpa kompromi membuat batas-batas yang sangat jelas antara dirinya dan Anda.



       Bentuk tanda tangan lain yang menunjukkan sikap ketakutan berlebihan adalah bentuk tanda tangan setengah cangkang (cangkang terbuka) dan frame atau bingkai. Kedua tanda tangan ini dibuat oleh seseorang dengan ciri khas yang sangat mirip dengan pemilik tanda tangan cangkang.



       Tanda tangan ini berteriak kepada kita :

  • Aku dengan duniaku, kamu dengan duniamu, dan aku ingin kamu tahu dulu.
  • Aku benar-benar berada di dalam benteng perlindungan dan aku betul-betul tidak ingin diganggu.
  • Aku takut ada gangguan mengancam diriku, untuk itu aku harus berlindung.
  • Aku merasa tak berdaya dan sangat membutuhkan perlindungan.

       Kenapa bisa terjadi kondisi seperti ini? Kemungkinannya adalah si pembuat tanda tangan mempunyai pengalaman masa lalu yang pedih, mengancam, memalukan, menyakitkan, dan merendahkan harga dirinya. Cangkang ini adalah tempat persembunyiannya, benteng perlindungannya di mana orang ini merasa aman. Ya betul, rasa aman adalah bagian dalam dirinya yang sedang tergoncang. Orang ini tidak mempunyai rasa aman itu. Baginya dunia ini bisa jadi sangat membahayakan, membingungkan, mengerikan, penuh ancaman, dan orang-orang yang memusuhinya.

       Anda tidak akan heran bila orang dengan tanda tangan tipe ini tidak suka bersahabat, tidak suka bergaul, dan pastinya tidak suka bekerja sama. Intinya, dia ketakutan setengah mati terhadap lingkungannya. Kalau misalnya Anda menemukan orang ini bersama-sama dengan banyak orang, silahkan lihat lagi dengan teliti, orang-orang di sekitarnya bisa diduga adalah para "pagar/benteng" yang sengaja diletakkan disana.

       Hal ini biasanya disebabkan oleh masa lalunya yang telah mengajarkan kepadanya sebuah pelajaran yang tidak pas, pelajaran bahwa dunia ini "Berbahaya". 

Tidak ada komentar: