" /> " /> " />

Rabu, 25 September 2013

Kata Mutiara Anime 5 Centimeters Per Second



  • Kecepatan kelopak bunga sakura ketika jauh adalah 5 sentimeter per detik.


  • Ketika aku berfikir jarak kita semakin jauh, bahkan tidak bisa di jangkau oleh kereta. Ini membuatku sedikit kesepian.


  • Aku tidak tahu kenapa, ketika aku membayangkan dari apa yang dia tulis, dia selalu sendiri.


  • Satu menit rasanya lama sekali. Waktu pasti mempunyai niat jahat kepadaku.


  • Aku merasa seolah-olah aku tahu dimana keabadian, hati dan jiwa berada. Aku merasa aku mengerti arti hidup selama 13 tahun ini. Secara cepat, aku merasakan kesedihan yang tak tertahankan. Aku tidak tahu cara mengobati dan mau dibawa kemana semua ini. Yang aku tahu ini adalah akhir kita tidak bisa selamanya bersama.


  • Masa depan terlihat besar dari sekarang, tapi dibatasi oleh waktu. Semuanya terjadi tanpa kita bisa berbuat apa-apa.


  • Aku berdoa dengan kuat, agar aku memiliki kekuatan untuk melindunginya.


  • Ketika ia mengirim SMS, aku berharap itu untuk aku. Aku selalu berfikir begitu, tanpaku sadari.


  • Jika aku punya buntut seperti anjing, aku pasti akan mengibas-ibaskan ekorku karena bahagia. Tapi bagaimanapun juga aku bukan anjing. Meskipun begitu, aku sangat senang ketika pulang bersama dengan dirinya.


  • Jika aku terus seperti ini, aku tidak bisa mengatakannya bahkan setelah kelulusan. Ini menakutkan, dan tiap hari rasanya menyakitkan. Tapi aku senang ketika bertemu dia, walaupun aku tidak bisa berbuat apapun.


  • Berselancar adalah permintaan kakak ku, tapi karena itu aku tidak mencapai apapun.


  • Itu pasti perjalanan yang menyepikan dan tidak bisa aku bayangkan. Terus maju di dalam kegelapan. Bahkan 1 atom hidrogen sulit ditemukan. Hanya percaya bahwa ada sesuatu di ujung dunia sana.


  • Putus asa.. Mereka hanya ingin mencapai langit gelap dengan tangan mereka. Peluncuran besar seperti itu, hanya melihat sesuatu yang letaknya begitu jauh.


  • Aku mengerti mengapa dia terlihat berbeda dari yang lainnya. Disaat yang sama, aku juga mengerti, dia tidak pernah melihatku. Karena itu, aku tidak pernah mengatakan apapun kepadanya.


  • Wanita yang sudah bersama ku selama 3 tahun mengatakan, "Aku mencintaimu sampai hari ini". Bahkan jika kita sudah bertukar pesan ratusan kali, Hati kami tidak bergerak lebih dekat bahkan 1 sentimeter saja.


  • Selama beberapa tahun terakhir aku hanya terus bergerak maju, menginginkan sesuatu. Perasaan yang begitu terasa mengancam kehidupan. Aku hanya terus bekerja tanpa tahu dari mana perasaan ini datang. Sangat menyakitkan buat ku, ketika aku sadar hati ku kehilangan motifasi untuk menjalani hari. Suatu hari, ketika aku menyadari perasaanku secara serius lenyap. Dan ketika aku mencapai batasanku, aku pensiun dari pekerjaanku.


  • Kemarin aku melihat mimpi. Mimpi tentang masa lalu, mimpi dimana kita masih 13 tahun. Kita berada ditempat yang luas, bersalju, dan tanah yang lapang. Cahaya yang datang dari rumah warga sedikit terlihat dan sangat jauh. Hanya ada kita di jalan yang kita lalui. Dengan pemandangan itu, suatu hari kita akan melihat bunga sakura bersama-sama. Dia dan aku tanpa ragu.


12 komentar:

Suzukawa Miki mengatakan...

Boleh copas? Kalau boleh, aku minta izin ya... (^^)

Zulfani Hoiriyah Saskiya mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Kenapa sad ending sih .....
Ini kenyataan ntar dalam hidupku gimana 😭😭

Unknown mengatakan...

Anime lama, tapi ku baru tau, dan endingnya....😢😢

Calvin mengatakan...

Filmnya dramatis. Pengungkapannga langsung dari diri sendiri. Ini film yang udah lama aku cari

Unknown mengatakan...

Film nya bagus . Kisah samadanya kaya kisah ku :"). Izin copas kak quotesnya

Jetnurisky Ratyudi S mengatakan...

Butset ni anime lama tp gua baru nnton wkwkwk

Unknown mengatakan...

Kasian Risa and kanae harus bersama takaki siMagamon(manusia gagal move on)

Unknown mengatakan...

Si kanae di ending novel dia dateng dateng ke tokyo kok buat nemuin takagi dan takagi juga berusaha buat move on, cek aja coba di novel nya

Unknown mengatakan...

Animenya bener bener....ah sudahlah😭

Anonim mengatakan...

judulnya apa?

Wiwit Kurniawan mengatakan...

Tak ku sangka, kamu masih online. Aku terakhir kesini 2015 dan sekarang 2023 aku membacanya kembali.