" /> " /> " />

Selasa, 10 September 2013

Cerita Gue Datang Ke AFAID 2013



Hari sabtu kemarin gue datang ke acara AFAID (Anime Festival Asia Indonesia). Satu kata untuk acara itu, "Gilllaaaa". Kenapa gila? Iya tuh acara rame banget sumpah, buat lewat aja susah banget. Tapi tunggu dulu, tunggu dulu.. Tuh acara juga keren banget!! Apalagi Konser Anisong-nya, Best deh pokoknya. ~Huuuuaaaaa

Gue datang kesana berdua sama kakak gue. Dia dan gue punya tujuan yang sama, yaitu cuma mau nonton BabyMetal. Dan ternyata benar, sampai sana kami gak beli apa-apa. Awalnya sih mau beli mercendais-nya BabyMetal, tapi pas kami cari kesana-kemari ternyata gak ada, akhirnya kami menyerah dan mengikhlaskannya. Padahal dari rumah udah bawa saku banyak dan gak ada yang dibeli tuh rasanya kecewa banget!!



Niatnya sih mau ke Maid atau Butler Cafe-nya, tapi antriannya itu loh yang gak kuat, udah kaya mau antri sembako, sumpah bener dah. Yang gue bingungin itu padahal harganya mahal, satu orang makan disana bisa abis 300k dan cuma dapat satu cake + minuman. Tapi antriannya panjang aja, udah gitu di lantai bawah tanah itu panas banget. Akhirnya gue menyerah, karena kakak juga udah mau buru-buru pantek tempat buat nonton anisong-nya.


*****


Disana ada 2 lantai dan basement..

Lantai 1. Ada game center atau apalah itu, saya tidak terlalu suka game soalnya. Terus ada stand yang jual baju anisong, stand sony music, stand barang-barang elektronik dan kebanyakan sih jual action figure. 

Lantai 2. Ini lantai tempat makan.

Basement. Disini banyak yang jual poster dan pin anime. Terus ada buku-buku cerita, stand jual makanan juga disini ada loh. Dan yang pastinya ada Maid dan Butler cafe (Ngiler kalau inget ini).

Eh itu yang sepengelitan gue aja. Jadi jangan ada yang protes kalo misalnya gue salah dalam menjelaskan haha ^^v


*****


Ketika itu, waktu sudah menunjukkan pukul 15.00, dan kami segera ke stage konser Anisong. Sampai sana mereka masih nyetel anime gitu, okelah gak apa-apa. Setelah itu beberapa menit kemudian acara berganti menjadi interview Aya Hirano. Si aya-san di tanya-tanya gitu. Salah satu pertannyaannya yaitu makanan indonesia yang paling dia suka dan dia jawab Nasi Goreng dan Satay (Haha kebanyakan artis luar pada suka Nasi Goreng dan Satay). Dia juga dubbing Saint Seiya secara langsung, sumpah keren banget pas dubbing.



Terus acara berganti menjadi penampilan singkat cosplay dan pengumuman pemenang, saya rasa acara lomba cosplay-nya sudah sebelumnya atau hari jumatnya. Disini yang banyak di tepuk tangan-in yaitu Cosplay Titan, ya walaupun dia gak menang, kasian :(

Gue kira abis acara cosplay ini konser Anisong-nya dimulai, dan ternyata tidak! Kita semua yang ada didalam disuruh keluar, Oh tidaaaakkkk!! Padahal gue udah dapet tempat yang strategis.



Akhirnya kita semua keluar dan ngantri di depan pintu, dan yang bikin bete lagi bukan disana tempat ngantrinya, tapi di pintu satunya lagi. Huaaaa mau ngamuk rasanya!! Kita semua berlari kepintu satunya lagi dan ketika itu apa yang terjadi, antriannya udah panjang. OMG!! Disana gue dan kakak gue memutuskan untuk duduk sembari nunggu antrian itu. Sumpah gue waktu itu gelisah banget, takut gak bisa dapet tempat tadi gue berdiri nonton cosplay.



Karene gue punya Tuhan dan gue percaya sama agama yang gue anut, gue putuskan untuk berdoa dan berzikir. Ketika itu kakak gue ngajak gue ngomong mulu, tapi gue hiraukan. Mencoba untuk konsentrasi walaupun keadaan sangat riuh disana, gue berdoa dan terus berdoa. Allahu Akbar!! Dari antrian sebanyak itu gue dapet tempat yang gue inginkan, yaitu ditempat yang tadi gue berdiri ketika nonton cosplay itu. Sumpah gue gak nyangka.


*****

Oke akhirnya gue dapet tempat yang gue idamkan, dan sekarang kita mulai pestanya!! Yuuhhuuy!!!


Yang tampil pertama adalah Fripside, gue masih seperti orang yang normal. Lalu yang tampil Ke-dua adalah BabyMetal dan disini gue kehilangan kesadaran!! Seperti orang gila yang lepas dari jeruji, gue loncat kesana-kemari dan teriak-teriak sampai suara gue abis!! Orang belakang gue sampai bilang "Selow aja gan". Bodo amat!! Gue gak kenal lu boy.



Nyesel, sumpah nyesel banget. Seharusnya gue beli tiket VIP, tapi yasudahlah sudah lewat ini, nanti kalau BabyMetal ngadain konser lagi di indonesia gue bakal beli yang VIP. ~Hyyaaaa I Love You BabyMetal.

Penampilan ketiga gue gak kenal siapa, dan penampilan terakhir di tutup oleh Kalafina. Suaranya Kalafina itu seperti nyanyian surga, gue acungin 4 jempol buat dia!!


Oh iya gue lupa. Pembuka acara itu ada DJ, gak tau DJ siapa namanya, saya tidak kenal, soalnya belum kenalan sih hahaha. Lumayan seru lagu-lagu anime yang dia mixing, ada beberapa yang gue tau dan gak tau, karena gue bukan Otaku yang tau semuanya! Nah pas tuh DJ nyetel lagu OP-nya titan, tiba-tiba aja lagunya mati. Dia minta maaf sembari betulin Laptop dan listriknya, setelah itu dia nyetel lagi lagu yang sama dan ternyata lagunya mati lagi. Kasian gue ngeliatnya, malu banget pasti dia. Akhirnya karena gak bisa dibenerin, dia menyerah dan minta maaf, yang paling menakjubkan dia sampai sujud. OMG gila banget! Gila banget! Dia sampai sujud beberapa kali. Memang gue pernah nonton beberapa anime, dan di sana jika orang jepang melalukan kesalahan mereka bisa minta maaf sampai sujud segala. Luar binasa!!



*****

Acara tersebut selesai sekitar jam 22.00, keluar dari stage kita dikasih nu green tea, hehe gue dikasih empat waktu itu, 2 untuk gue dan 2-nya lagi untuk kakak. Huaa akhirnya tenggorokan disiram air juga setelah terik-terikan kaya orang gila.


Sampai luar ternyata hujan sedang turun, mau dikata apa. Kita hanya bisa nunggu hingga hujan reda dan disini sembari nunggu gue manfaatkan untuk berdoa lagi, Alhamdulillah hujan pun seketika berhenti.



Karena gue dan kakak gak bawa kendaraan, kami memutuskan naik busway seperti ketika kami berangkat dari rumah. Tapi yang sangat disayangkan buswaynya udah tutup, parah padahal banyak busway yang lewat, tapi penjaganya udah gak mau nerima. Jahaaaattt!! Tadinya kami memutuskan untuk naik angkutan umum yang lain, tapi karena kami gak tau rute daerah sana, jadi yang paling gampang adalah naik taksi.


Nah disini nih lucunya, gue sampe ngakak kalo inget kejadian ini. Kan gue tinggal di daerah plumpang-semper daerah tanjung priuk, lu semua pasti pada tau lah kalo daerah itu adalah daerah yang rawan, banyak pembunuhan di daerah itu. (Hiiii serem)

Taksi pertama yang kita naikin, menyambut dengan wajah manis, lalu dia nanya arah tujuan kita, dan setelah saya kasih tau arah tujuan kita adalah Priok, wajahnya pun seketika berubah dan dengan alasan yang berbelit-belit dia gak mau anterin kita. Oke kita turun!!



Taksi kedua pun tiba, kali ini sebelum naik gue tanya dulu dia mau nganterin ke daerah plumpang-semper atau gak, dan seperti taksi pertama dengan alasan berbelit-belit dia menolak.

Oke.. Karena gue teringat comedy-nya acho di stand up comedy, yang sesama orang priok. Gue bohong kali ini! Gue bilang sama abang taksinya bahwa tujuan gue ke Kelapa Gading, dan abangnya menyambut dengan ramah. Disini gue nahan ketawa, karena ternyata stand up comedy-nya acho itu benar!! 



Diperjalanan ini pertentangan hati gue di uji. Gue bingung mau bohong apa lagi ke abangnya agar kita bisa di turunin di daerah plumpang-semper! Dan tanpa sadar kita sudah berada di depan ITC cempaka mas. Oke gimana ini? Gimana? Gue berdoa dan terus berdoa, akhirnya kakak gue yang nyebelin itu ngomong juga! Dia berbohong sama abangnya kalau kita mau ke rumah orangtua terlebih dahulu, yang berada di daerah plumpang-semper. Yeaahhh entah kebetulan atau dia pernah nonton stand up comedy si acho juga, yang dia katakan sama percis seperti apa yang di bilang acho!!



Hahaha gue lumayan lega karena disini gue gak harus berbohong lagi. Tapi jangan seneng dulu, disini seperti taksi pertama dan kedua abangnya mulai ngomong berbilit lagi, dia maunya turunin gue di daerah kelapa gading dan gak mau ke daerah plumpang-semper. OMG gue harus ngomong apa? Tapi akhirnya kakak gue ngelak kalau ada suatu urusan dengan orangtua dan harus ke rumah orangtua yang di daerah semper itu. Padahal gue dan orangtua tinggal serumah LOL :D

*****



Setelah melewati semua rintangan dan halangan, Alhamdulillah gue tiba di rumah dengan selamat. Itu adalah pengalaman aneh, tapi lucu, tapi nyebelin juga dan sangat berkesan. Kejadian taksi itu adalah salah satu hal yang membuat gue ingin pindah dari Jakarta Utara, ya disamping itu juga banyak faktor, termasuk kontainer yang sangat berbahaya.

Itulah pengalam gue datang ke acara AFAID 2013, maaf jika ceritanya terlalu panjang. ~Baiibaii

2 komentar:

Anonim mengatakan...

'Selow aja gan' lol lol lol hahahaha lucuu

Ayu Intan mengatakan...

Haha makasih sudah mampir ke blogku..