" /> " /> " />

Kamis, 03 April 2014

Kata Mutiara Film Rectoverso



Film ini terdiri dari lima cerita.
1. Malaikat Juga Tahu
2. Firasat
3. Curhat Buat Sahabat
4. Hanya Isyarat
5. Cicak Di Dinding

Dan dari lima cerita tersebut yang paling aku suka adalah "Hanya Isyarat". Kalau ditanya kenapa, aku merasa seperti tokoh "Al" dalam cerita tersebut.

Salah satu kata yang paling aku suka.
"Aku jatuh cinta.. Aku jatuh cinta pada seseorang yang hanya sanggup aku gapai sebatas punggungnya saja. Seseorang yang hanya sanggup aku nikmati bayangannya, tapi tak akan pernah bisa aku miliki. Seseorang yang hadir bagaikan bintang jatuh sekelebat kemudian menghilang begitu saja, tanpa sanggup tangan ini mengejarnya. Seseorang yang hanya bisa aku kirimi isyarat sehalus udara, langit, awan atau hujan"..

Yuk kita liat kata-kata menarik lainnya dari film ini.


******


  • Apa itu firasat?
    Firasat adalah cara bagaimana alam berbicara kepada kita. Tapi sayangnya, kita tidak pernah memahaminya. Padahal kita samua bisa berdialog dengan semesta.


  • Dunia maya dan dunia nyata itu berbeda, katanya. Tapi sejak bergabung satu tahun di dalam milis ini, aku merasa seperti menemukan sekat-sekat otak yang mengelurkan oksigen yang serupa.


  • Pada dasarnya manusia itu adalah bagian dari alam, jadi pada saat manusia dilahirkan, secara natural kita memiliki bahasa yang sama dengan alam. Tapi sayangnya ketika kita beranjak besar, kita diajarkan bahasa yang kita ciptakan sendiri, jadi kita mulai lupa dengan bahasa alam. Jadi walaupun alam semesta ini memberikan sejuta pertanda kepada kita, kita yang mulai sombong ini tidak akan bisa memahaminya.


  • Kalau mendengarkan saja sudah cukup, kenapa harus dipaksakan berbicara.


  • Kalau kita minum yang pahit, kita jadi ingat kalau diluar sana masih ada yang manis.


  • Aku jatuh cinta pada seseorang yang bahkan sampai hari ini pun aku tak tahu warna matanya. Mungkin hijau, mungkin juga coklat muda.


  • Alam semesta itu semuanya terkait. Seperti satu lingkaran yang gak ada putusnya. Semesta ini bukan seperti satu garis lurus, tapi dia satu lingkaran yang semua didalamnya saling berhubungan. Jadi gak mungkin ada yang namanya sebuah kebetulan.


  • Awan itu mempunyai filosofi..
    Karena bentuknya yang selalu berubah, harus rela luluh menjadi rintik hujan. Bentuknya selalu berubah mengikuti hukum alam. Jatuh kesungai, mengalir kelaut, terus menguap kelangit, dan akhirnya kembali menjadi awan lagi. Bukankah rintik hujan tak pernah bertanya, kenapa mereka harus meninggalkan tahtah langit, saat harus jatuh membasuh bukit.


  • Awal gue travelling adalah karena gue ingin mengunjungi tempat-tempat yang pernah pacar gue datangi sebelum dia meninggal. Gue hanya ingin lihat apa yang dia lihat dan merasakan apa yang dia rasakan.


  • Gimana kita bisa tahu kalau sesuatu itu firasat atau bukan? Dengan cara mengecek kedalam hati, pikiran dan mau mendengar diri sendiri. Yang terpenting kita siap menerima jawaban apapun nantinya.


  • Apa yang harus terjadi, pasti akan terjadi. Kadang kala, pilihan yang terbaik adalah menerima. Semua akan baik-baik saja.


  • Aku jatuh cinta.. Aku jatuh cinta pada seseorang yang hanya sanggup aku gapai sebatas punggungnya saja. Seseorang yang hanya sanggup aku nikmati bayangannya, tapi tak akan pernah bisa aku miliki. Seseorang yang hadir bagaikan bintang jatuh sekelebat kemudian menghilang begitu saja, tanpa sanggup tangan ini mengejarnya. Seseorang yang hanya bisa aku kirimi isyarat sehalus udara, langit, awan atau hujan. Tapi aku justru merasa bersedih, karena aku tahu, apa yang gak bakal pernah bisa aku miliki.


  • Aku sudah tahu warna matanya, coklat muda dan itu sudah lebih dari cukup.


Tidak ada komentar: