" /> " /> " />

Sabtu, 04 Januari 2014

Percintaan Di Dunia Para Binatang




Apakah binatang mampu jatuh cinta?

Hampir sama seperti manusia, mereka juga bisa merasakan cinta, ya walaupun disetiap spesies binatang berbada-beda. Sesuai dengan didikan dan ajarkan orangtua mereka, juga gosip-gosip yang beredar luas diantara sesama binatang (setajam silet). Mereka mempunyai cara mereka sendiri dalam mencintai pasangannya, sama seperti manusia atau malah para binatang lebih baik dari pada manusia.
Entahlah hanya Tuhan yang tahu..

*****

Burung Lovebirds
Burung ini setia sama satu pasangan selama hidupnya, sampai-sampai ketika pasangannya mati, burung yang satunya lagi akan murung, depresi, akhirnya tidak lama kemudian mati menyusul pasangannya. Romantis banget ya?


Belalang Sembah
Setiap belalang sembah abis kawin, belalang sembah yang betina akan memakan kepala yang jantan. Kasian banget ya? Mereka baru saja mengalami malam pertama, si belalang jantan jadi gak perjaka.. Eh palanya dimakan sama yang cewek. Serem memang, tapi yang jadi pertanyaan tak terjawab adalah: kalo gitu, kenapa masih ada belalang yang mau kawin?. Kesimpulannya: belalang jantan berani mati demi cinta, tidak ada yang lebih romantis daripada percintaan antara dua belalang.


Ferret
Kalau ferret gak bisa kawin pada musimnya, yang cewek akan mati karena kelebihan hormon. Lalu ferret yang cewek akan lari-lari liar karena kelebihan hormon, gak nemuin pasangan yang mau ngawinin dia, kemuadian.. mati. Itu juga serem. Yang kasian justru ferret-ferret cewek yang jelek (dalam standar ferret, tentunya), mereka gak bakalan dapet pasangan kawin dan akhirnya.. mati jomblo.


Buaya
Semua pasti pada tahu kan kalo seorang playboy itu disebut buaya darat. Siapakah orang pertama yang menyebut seperti itu? Itu masih diselidiki oleh BPOM (karena binatang buaya dipakai sebagai roti). Padahal buaya itu binatang yang setia loh sama pasanganya, mereka hanya mengawini satu buaya selama masa kawin. Mungkin para playboy disamakan dengan buaya karena mereka jelek seperti buaya.


Tidak ada komentar: