" /> " /> " />

Jumat, 31 Januari 2014

Olahraga Yang Banyak Digemari Dan Kemampuannya Dalam Membakar Kalori




Olahraga yang memacu denyut jantung, pernapasan dan pembuluh darah adalah salah satu cara paling efektif untuk memulai hidup sehat dan menurunkan berat badan. Ini dia beberapa olahraga tersebut.

*****

  • Aerobik (5%)
    Orang dengan berat badan 68 kg bisa membakar sekitar 375 kalori lewat latihan aerobik selama satu jam tergantung seberapa tinggi aktivitas saat melakukannya. Selain efektif menurunkan berat badan, 
    aerobik bagus untuk membentuk bagian pinggul dan paha.


  • Lari (28%)
    Berlari selama 10 menit per mil bisa membakar sekitar 731 kalori. Hal tersebut membuat lari jadi salah satu aktivitas terbaik untuk mengurangi berat badan. Namun, lari belum tentu cocok untuk setiap orang. Terutama bagi mereka yang sensitif terhadap aktivitas olahraga keras.


  • Bersepedah (29%)
    Bersepedah 15 sampai 18 mil per jam, orang dengan berat 68 kg bisa membakar kalori antara 560 sampai 850 per jamnya. Olahraga ini baik dilakukan semua orang, karena kecil kemungkinannya menyebabkan cedera otot.


  • Berenang (30%)
    Orang dengan berat 70 kg bisa membakar kalori antara 497 dan 523 tergantung gaya renang dan kecepatannya. Olahraga ini baik bagi tubuh karena seluruh otot bekerja saat berenang dan minim cedera karena dilakukan di dalam air.


Tidak ada komentar: