" /> " /> " />

Selasa, 06 Desember 2022

Kerja di Jepang.. Emang Mudah?



Kerja di Jepang Itu mudah guys..

Asalkan ada tekat dan kemauan, pasti semua akan berjalan dengan lancar jaya. Semangat menjadi devisa negara..

Jadi awalnya tuh gue juga bingung, gimana caranya supaya bisa kerja di Jepang. Gue sangat-sangat buta informasi tentang hal tersebut, karena jaman dulu juga media sosial gak seheboh sekarang ya guys. Kalau sekarang kan kita mau cari informasi apapun sangat mudah, tapi jaman dulu itu adalah hal yang sulit. "Semua karena tiktok", uppss*..

Gue juga udah cari-cari di google tetang bagaimana kerja di jepang, tapi gak ketemu, mungkin orang-orang yang dulu kerja di jepang males nulis blog kali ya? Kalo sekarang kan mereka semua berlomba-lomba untuk viral, tapi dulu manusia lebih suka hidup di dunia nyata mereka.

Awalnya ada temen kuliah gue yang main ke rumah, karena gue gak masuk-masuk kampus. Akhirnya mainlah dia ke rumah gue, kalo dipikir-pikir sih ya, menurut gue dia baik dan care banget sama temannya. Dia tau kalo gue suka sama jepang dan pengen ke jepang. Karena kakak nya dia juga suka sama jepang dan sedang menjalankan pendidikan disuatu LPK. Lalu kasih lah dia brosur LPK itu ke gue, terus dia cerita tentang kakaknya. disitu gue juga terkejut sih, ko bisa-bisanya dia baik banget. Kalo kamu baca tulisan ini, aku sangat berterimaksih..


 

Saat itu gue belum tergerak hatinya, karena masih dalam kondisi depresi. Terus pacar gue, yang gue temui secara acak dionline, cerita kalo dia mau kerja di inggris. Lah gue pun bingung, emang bisa ya kerja di luar negeri, caranya bagaimana. Sumpah ya, gue ko buta banget informasi tentang kerja di luar negeri, rasanya tuh kaya kudet Hahaha..

Lalu gue cari lah nama-nama LPK tentang jejepangan di maps, dan ketemulah LPK disuatu tempat di bekasi. langsung donk gue gas kesana ditemani sama pacar gue itu, saat itu gue masih orang yang pemalu, kalo sekarang sih bisa dibilang malu-maluin. Bertanyalah pacar gue ke mereka yang lagi duduk-duduk diteras LPK tersebut. Mereka bilang kalo LPK tersebut buat kerja di kapal jepang, bukan kerja di daratan dan hanya menerima laki-laki. Agak kecewa sih, karena udah dateng jauh-jauh tapi yang gue temui ternyata fakta seperti itu. Hiks nangis dipojokan, emak lontong.. Eh toloonngggg..



Karena hal tersebut, pulang lah gue kerumah. Rumah gue sendiri ya, bukan rumah si pacar Haha. Terus gue cari lagi LPK yang lain. Ternyata ada sebuah LPK yang sudah sangat terkenal bernama Minori, masih jauh juga sih jaraknya, yaitu di cikarang. Kalo dari rumah gue bisa 2 jam'an lah, ya sama seperti LPK yang di Bekasi tersebut. Eh kalo dipikir-pikir kenapa gak ada LPK di jakarta ya? Gue pun sekarang masih belum menemukan LPK di jakarta, apa gue kudet ya? Menurut gue sih orang-orang di jakarta gak terlalu suka jadi TKW keluar negeri, kaya nya masih jadi hal yang memalukan untuk saat itu di cap sebagai TKW, gue pun juga malu sih ya, makannya gue gak pernah cerita kesiapapun, tapi kalo sekarang sih orang-orang pada bangga deh gue rasa. Dulu tuh ya, yang jadi TKW kebanyakan orang-orang kampung, temen-temen gue se LPK aja kebanyakan orang bersuku jawa. Asik sih, gue jadi bisa belajar bahasa jawa juga karena tiap hari dengerin mereka ngomong..

Nah LPK yang gue maksud tadi adalah Minori, tapi ternyata gue juga gak lolos pas ujiannya.. Plot twis sekali.. But life must go on..

Karena kepanjangan, cerita selanjutnya di part II ya guys..

Makasih udah mau baca.. Thank you so much, and I love you..


Tidak ada komentar: