" /> " /> " />

Kamis, 18 Desember 2014

Direktur Berdasarkan Golongan Darah





Direktur Bergolongan Darah O

Direktur bergolongan darah O yang paling banyak menempati posisi di zaman pertumbuhan ekonomi yang tinggi itu memperlihatkan kekuatan dalam bisnisnya dengan realitas dan juga orientasinya pada target. Dalam bidang hukum komersial (commercial law) juga sangat aktif dan berani. Caranya berbisnis yang memiliki hubungan kuat dengan politik juga sangat menonjol sehingga lama kelamaan enterpreneur bergolongan darah O yang pindah haluan menjadi politikus tidak sedikit. Organisasi dari perusahaan juga memiliki ciri piramida yang kepemimpinannya di tangan satu orang. Ada kecenderungan untuk membuat sistem memberi perintah yang lihai.

Direktur Bergolongan Darah A

Dengan terus-menerus dan tekun mengembangkan konsumen, inilah teknik bisnis direktur bergolongan darah A. Dia memiliki cara dengan mengembangkan jaringan penjualannya. Apa yang sering disebut Matsushita Commercial Law, ini bisa disebut cara berbisnis orang bergolongan darah A. Dalam sisi manajemen ekonomi, pebisnis bergolongan darah A juga paling memiliki suatu kesadaran untuk menempatkan orang yang tepat di tempat yang tepat. Pengarahannya kepada bawahannya juga sangat terpelihara baik. Dalam prinsip bisnisnya, mereka mengadopsi prinsip kepemimpinan manusia dan filosofi hidup.

Direktur Bergolongan Darah B

Manajemen perusahaan direktur bergolongan darah B itu berakhir dalam Idea Commercial Law. Daripada mengatur organisasi, kebanyakan bentuknya lebih ke arah direkturnya mengambil kepemimpinan, direkturnya sendiri yang menjadi contoh. Namun sebaliknya, ada kecenderungan bahwa dia jadi malah mengabaikan untuk mengatur bisnisnya sehingga mereka menginginkan seorang asisten yang baik. terlebih lagi, yang menerik perhatian direktur bergolongan darah B adalah daripada mendapatkan posisi dengan kekuatannya sendiri, mereka akan berbaik hati dengan direktur yang sebelumnya atau senior yang memiliki otoritas yang spesifik dan maminta dukungannya untuk bisa mendapatkan jabatan direktur. Banyak sekali terjadi kasus yang seperti ini. Terhadap pekerjaan yang bersifat individual, dengan sikap positif orang bergolongan darah B akan sangat mencurahkan segenap yang ada bagi pekerjaan tersebut, tapi secara tidak disangka-sangka mereka tidak akan mengatur hidupnya sendiri dengan penuh kesadaran.

Direktur Bergolongan Darah AB

Apabila direktur bergolongan darah O memiliki prinsip seperti garis, maka bisa dibilang direktur bergolongan darah AB ini mengatur keharmonisan dengan mengumpulkannya. Dari pendapat-pendapat tersebut dia akan mengambil pendapat yang paling aman dan tepat. Terbalik dengan bisnis di bawah kepemimpinan satu orang, bisa dibilang cara mereka ini lebih demokratis. Hanya saja, apabila pebisnis bergolongan darah AB itu malah memiliki suatu limit pada keinginan untuk perkembangan bisnisnya. Apabila sudah mencapai suatu level tertentu dalam bisnisnya, dia akan merasa puas di situ. Kemudian banyak yang malah terjun ke dalam aktivitas yang berkaitan dengan hobi yang bersifat pribadi. Ini bisa dikatakan kehidupan yang lain dalam diri seseorang. Namun bagi sebagian orang jadi merasakan adanya ketidakpuasan. Mereka sangat cocok untuk suatu posisi di mana perusahaan besar telah memasuki suatu tahap pertumbuhan yang stabil. Namun, mungkin ada suatu kekuatan yang kurang bagi perusahaan yang masih dalam tahap pertumbuhan, dimana diharapkan adanya momentum untuk melakukan penyerangan maupun melepaskan diri dari suatu resesi.

Tidak ada komentar: