" /> " /> " />

Senin, 29 Desember 2014

Keponakan Nginep Di Rumah





Gue ini tipe orang yang gak suka anak anak kecil, sebenernya sih bukan cuma anak kecil doank, tapi sama semua orang, lebih tepatnya lagi gak suka bersosialisasi hahaha. Tapi ada satu hal yang buat gue amat sangat bingung, yaitu entah kenapa anak kecil tuh suka sama gue.


Setiap dimana ada anak kecil mereka pasti bakal suka dan deket sama gue. Bahkan pernah suatu waktu pas lagi jalan-jalan sendirian ke kebun binatang, ada anak kecil yang tiba-tiba nyamperin dan nganggep gue mamahnya, eh terus bapaknya dateng ngambil dia, padahal bentar lagi mau gue culik tuh anak bocah :D

Nah kenapa bisa begitu?
Entahlah.. Mungkin gue ini bau emak-emak kampung atau hati gue bersih dan suci makanya anak kecil suka sama gue (PD gila).


Tapi gue punya trik khusus kalo ada anak kecil yang mendekat atau keponakan yang dititipin ke gue. Yaitu caranya dengan kasih mereka makanan. Trik ini gue dapetin waktu gue masih anak-anak dan dititipin ke sepupuh gue, dia selalu nyediain berbagai macam cemilan. Mulai dari chiki, permen, coklat dan lain-lain, satu kantong kresek tuh penuh.

Dulu waktu gue dititipin ke sepupuh gue itu, kemana-mana pasti selalu di ajak. Mulai dari nemenin dia main basket, main ke rumah temennya, bahkan sampe jalan-jalan pasti selalu diajak ikut. Nah gue itu selalu dibekelin kantong plastik yang semua isinya camilan. Parah bener sepupuh gue itu, dia kira gue ini tukang makan apa, tapi emang bener sih, jadi malu eyke cyiin..

Terus karena kemana-mana bawa kantong plastik dan makan terus, temen-temennya dia pada nanya. "Endang keponakan lu bawa makanan se'kantong kresek gitu, terus makan terus lagi, gak apa-apa tuh dia?", nah dengan enaknya dia jawab "Haha sengaja, biar dia diem kalo di kasih makanan, anak kecil kan emang begitu"

Nah dari situ gue tau, bahwa teori ngasih makanan ke anak kecil itu dapet membuat anak kecil tenang dan senang, dan itu telah terbukti pada gue, juga pada anak-anak yang gue perlakukan begitu, Tugas gue dititipin keponakan jadi mudah dan gampang.


Eh ada satu lagi nih, kasih dia hiburan. Dulu waktu gue dititipin, sering banget sama sepupuh disetelin kartun, film atau drama jepang, dan mungkin itu adalah salah satu hal yang membuat gue suka sama jepang sejak dari kecil. Kalau sekarang sih, kalo ada keponakan yang nginep di rumah, gue pinjemin aja iPad dan biarkan saja dia menonton kartun yang ada di youtube dan main game.

Untuk anak yang aktif, ajak aja mereka ke taman di deket rumah lu. Mereka pasti suka, disamping itu juga hemat biaya, dan hemat waktu diperjalanan. Itu udah gue coba dan buktikan.

Intinya ya, kalo ada anak kecil yang nginep dirumah lu dan tapi lu bukan tipe orang yang suka bergaul, kasih aja dia camilan dan iPad. Tugas anda menjadi lebih mudah hahaha. Cara itu juga mungkin bisa dipakai kepada orang dewasa, dan kesendirian anda tidak terganggu ^^V

Tidak ada komentar: