" /> " /> " />

Jumat, 10 Oktober 2014

Sidik Jari




Jika dahulu pemakaian sidik jari terbatas dilakukan oleh kaisar-kaisar China pada dokumen resmi kerajaan, kini sidik jari sudah umum digunakan sebagai penanda identitas milyaran penduduk bumi.

Kesannya sidik jari memang hanya berupa guratan garis-garis yang membentuk lingkaran atau pola tertentu. Padahal kalau dilihat lebih teliti banyak sekali detail yang bisa kita lihat. Dan detail itu sungguh berbeda satu sama lain.

Secara umum sidik jari kita bagi menjadi beberapa golongan utama. Pembagian ini berdasar garis utama yang mendominasi sidik jari. Yakni: alur berputar, lengkung, ikal, semi lengkung, dan garis campuran.

Sidik jari yang didominasi garis atau bentuk yang menyerupai alur berputar adalah penanda orang yang individualis, tidak suka keramaian. Bagusnya, orang seperti ini biasa memiliki bakat tertentu. Dia juga bisa dipercayai menyimpan rahasia.

Sidik jari yang didominasi garis-garis lengkung adalah pertanda pemiliknya mudah curiga. Sulit percaya sesuatu sampai hal yang dikatakan itu benar-benar terjadi. Sisi baiknya orang seperti ini berbakat dagang. Dia juga rela bekerja keras demi kemajuan hidupnya.

Sidik jari yang didominasi garis-garis ikal atau keriting pertanda pemiliknya orang yang menyenangkan. Dia pandai berkomunikasi dan memiliki banyak kemampuan.

Sidik jari yang didominasi garis semi ikal adalah tanda orang yang memilikinya serius jika terlibat sesuatu. Dia tau mau bekerja setengah-setengah.

Sidik jari yang tersusun atau garis-garis campuran jarang ditemui. Karena orang seperti adalah pribadi yang kurang kemampuan berpikirnya dan sulit diajak kerja sama.

Tidak ada komentar: