" /> " /> " />

Senin, 12 Januari 2015

Kata Mutiara K-Drama Jang Ok Jung




Episode 1
  • Menurut buku "Shi Kyung Kook Poong". Ada sebuah pepatah terkenal. Dinyatakan bahwa pasangan menikah yang memainkan kecapi dan biwa yang dimainkan bersama akan membuat hidup yang panjang dna damai bersama. (Prince Dongpyung)


  • Semua hal bermula dari satu langkah. Sebuah pertempuran tak bisa dimenangkan tentara tanpa senjata hanya karena bendera telah berkibar. (Lee Soon)
  • Kau seharusnya menjaga pedangmu untuk bertarung di medan perang. Kau akan menumpulkan tepi pedangmu jika kau hanya terus memegangnya selama beragumen. (Lee Soon)


  • Jika kau mengulangi kebetulan lumayan sering, itu bisa berubah menjadi takdir. (Lee Soon)



Episode 2
  • Aku ingin memakai pakaian yang spesial. Bukan sesuatu yang ditentukan oleh kultur dari suatu negeri, tapi pakaian yang begitu dicuci sekali, akan menjadi murni dan bersih bahkan bila dikenakan oleh orang yang rendah. (Jang Ok Jung)


  • Mereka disebut keinginan karena sulit membuatnya menjadi kenyataan. (Lee Soon)


  • Jika kau ingin menentang dunia dengan dirimu sendiri, kau membutuhkan senjata. Yaitu kau harus memiliki kekayaan. (Seonsaengnim)



Episode 3
  • Gadis itu bodoh. Meskipun dia memberikan bibirnya, dia tak seharusnya memberikan uangnya. (Lee Soon)


  • Meskipun rasanya seperti angin musim semi ketika pria pertama kali mendekatimu, itu akan menjadi angin musim dingin begitu kalian menikah. (Jang Ok Jung)


  • Ketika aku melihat kembang api seperti itu, untuk beberapa alasan, hatiku merasa sedih. Kembang api yang bersinar terang untuk sesaat dan menghilang seperti itu, mengingatkanku pada kehidupan kita. Karenanya, aku memilih sinar bulan yang selalu bersinar lembut di langit malam. (Queen In Hyun)
  • Hatiku berdebar ketika aku melihat kembang api. Jika aku hanya akan hidup sekali, bahkan meskipun itu singkat, aku memilih bersinar terang, dan menghilang di langit malam seperti kembang api itu. (Jang Ok Jung)


  • Ada 2 hal di dunia ini yang tak bisa kau paksakan. Pertama adalah hati seseorang, dan yang kedua memaksakan takdir.(Jang Ok Jung)


  • Aku berfikir sebaliknya. 2 hal yang tak bisa dijamin dalam hidup adalah hati orang dan takdir. Aku yakin kau tidak ingin menginjakkan kaki di rungan ini, tapi kau berdiri di sini sekarang. Karena itu, hubungan bisa terbentuk tergantung pada situasi dan kondisi. (Prince Boksun)


  • Aku percaya kapaslah bunga yang tercantik. Bahkan setelah bunganya bermekaran, dalamnya bisa digunakan untuk membuat pakaian dan selimut untuk rakyat, juga bisa digunakan untuk waktu yang lama. (Queen In Hyun)



Episode 4
  • Aku mempunyai senjata, yaitu harapan. Selama aku terus berusaha, aku percaya bisa mencapai impianku. (Jang Ok Jung)


  • Bukan takdirku untuk memilih sesuatu yang baik. Jadi aku hanya memilih yang kurang jahat diantara yang jahat dan terjahat. (Lee Soon)



Episode 5
  • Aku percaya bahwa selama aku melanjutkan melukis impianku, maka impianku akan terwujud di waktu yang tepat. (Queen In Hyun)



Tidak ada komentar: