" /> " /> " />

Sabtu, 24 Januari 2015

Edisi Bajir 23 Januari 2015




Siapa sih yang gak pernah ngalamin banjir, kalau lu tinggal di tempat yang diberi nama "JAKARTA". Tentu pasti pernah, walaupun hanya sesekali. Nah kali ini gue mau nulis cerita 'Edisi Banjir' di rumah gue, yang sebelumnya jarang banget banjir.

Oke kita mulai ceritanya..
Berawal dari tengah malam yang amat sangat gelap, tiba-tiba gue terbangun dari boncin (bobo cantik). Hitam dan gelap yang hanya dapat ditangkap oleh indra pengelihatan gue, "siapa nih tengah malam yang matiin lampu? Iseng banget" pikir gue dan ternyata emang mati lampu. Di cek sana sini, yang bikin korsleting adalah kabel listrik di kolam ikan, setelah dicabut akhirnya listrik nyala. Yiipppyyy..



Lah kenapa jadi cerita mati lampu, mana banjirnya? Sabar bapak-bapak dan ibu-ibu, cerita akan saya teruskan. Kemudian hujan turun dengan derasnya, tanpa nanya-nanya dulu sama gue, apakah mau hujan atau gak, karena besok gue mau senam dikantor. I love senam hiksss :((.. Gak penting, kita lanjut!!

Langsung aja ke pagi harinya. Ternyata banjir dimana-mana sodara. Gak bisa ngantor, kita terkurung dirumah, horreee libur telah tiba. Ada asik dan gak asiknya juga sih, asiknya adalah libur dan bisa santai seharian. Gak asiknya gak bisa kemana-mana, nyari makan aja susah.



Untungnya rumah gue 2 lantai, jadi bisa ngungsi di lantai atas (Orang jawa, ada musibah masih bisa dibilang untung aja). Waktu mau nanya di depan komplek ada yang jualan atau gak, kita nanya sama orang yang lewat, dan ternyata gak ada yang jualan. Akhirnya satu2nya makanan termudah dalam kondisi benca banjir adalah.. Mie instan.. Traaalalala.. Ala Chef Farah Quinn..




*****

Karena gak ada kerjaan, akhirnya gue mandangin orang-orang yang lewat depan rumah gue..


Mulai dari tukang sampah




Mobil First Media

Kenapa gue tau? Karena gue liat baju yang dipake sama orangnya. Wah hebat juga ya, walaupun banjir mereka tetap memberi pelayanan kepada para pelanggan. Mastin Good.. Pak kalo baca ini, bulan depan First Media di rumah saya dikasih gratis ya Haha :p




Dan yang paling menarik adalah yang satu ini..


Anda tahu makhluk jenis apa itu?
Yaps.. Itu adalah terong-terong'an. Udah tahu lagi kondisi banjir, eh mereka malah jalan-jalan naik motor untuk banjir-banjir'an, kan jadi mogok motornya. Gue mah cuma kasian aja sama orang tuanya buat biaya betulin tuh motor..

Gue inget banget kata-kata yang mereka ucapkan untuk saling menyalahkan satu dengan yang lainnya.
"Lu ngapain sih lewat sini?"
"Iya nih, jadi mogok kan motornya"
"Sama aja kali lewat mana-mana juga"
"Tuh kan kita jadi di photo sama orang"
"Ayo cepetan dorong"

..Gue..
Cuma bisa ngakak
Hahahaha :D

*****

Ke'esokan paginya sekitar pukul lima, gue bangun tidur dan ternyata mati lampu lagi. Gue tanya bokap, kali ini mati lampu seluruh komplek. Oke gue tunggu dan tunggu, akhirnya nyala juga pas jam 6. Horee berucap puji dan syukur, ternyata banjir juga udah surut dan bisa melanjutkan aktifitas seperti biasa ^^V



Tidak ada komentar: