" /> " /> " />

Jumat, 23 Januari 2015

Kata Mutiara Film Haji Backpacker





  • Luka hati tidak bisa tersembuhkan, selama kamu tetap bersembunyi seperti ini. (Ayah Mada)


  • Aturan Tuhan sudah sempurna, tak ada yang namanya kebetulan. Kekecewaan adalah cerminan, bahwa kamu tidak mau diatur olehnya. (Su Chun)


  • Untuk orang yang mempunyai akal sehat, mimpi bukan hanya bunga tidur. Pasti ada maknanya, mungkin juga itu hidayah dari Tuhan, terlebih lagi kalau kau mendapatkan mimpi yang sama berulang kali. Menurut budaya barat, mereka percaya bahwa mimpi datang dari alam bawah sadar kita. Di dalam budaya timur, mereka percaya bahwa mimpi adalah tempat dimana kita mencari cahaya Tuhan. Dari situ timbul kesadaran diri kita bahwa mimpi itu jendela ke jiwa kita.


  • Kadang-kadang Allah gunakan beberapa cara untuk bertanya. Kadang-kadang Dia membuat kita merasa kesakitan. Kadang-kadang Dia memberi kita berpengalaman. Dalam masa-masa begini, kita harus kuatkan iman kita, kepercayaan kita dan selalu ridha dengan semua ketentuan Allah SWT. Kita harus selalu berdiri kukuh dan tahu bahwa Allah SWT senantiasa bersama kita, pada setiap masa dan semua ujian ini datang dari-Nya. Bila kita bisa melalui semua ujian dan pahit getir, maka kita akan mendapat ampunan dan rahmat dari Allah SWT. Itu yang akan membuat hidup kita bahagia.


  • Ketika kamu berharap sesuatu, kamu menganggap bahwa Tuhan telah mendukung kamu. Tapi saat harapan itu tidak tercapai, kamu menganggap bahwa Tuhan telah meninggalkan kamu. Lalu kamu merasa berhak untuk membalas dan meninggalkan-Nya? (Sophia)
  • Cinta adalah anugrah bagi mereka yang saling menemukannya, tapi bisa menjadi malapetaka, jika tidak saling membalas, seperti mata pisau yang mengiris diri kita sendiri. (Sophia)


Tidak ada komentar: