" /> " /> " />

Senin, 05 Desember 2022

Mempertanyakan Keberadaan Tuhan




Ya alam semesta.. 
Bagaikan punduk merindukan bulan, aku pun terus merindukan kehadirannya. Terus menunggu dan menunggu kehadirannya, tapi tak juga kutemukan dirinya. Entah sampai kapan aku akan menunggu, apakah harus seribu tahun lamanya? Ataukah harus ku akhiri disini saja.. 

Kadang aku berfikir, apakah kehidupan ini nyata? atau hanya sebuah hayalan saja? Aaahhh sudahlah, aku hanya menantikan sebuah keajaiban. Semoga Tuhan mendengarnya. Ya kan Tuhan, aku hanya berharap padamu. Tuhan yang mengabulkan, alam semesta yang menyelaraskan..

Seperti malam yang panjang, aku merasa berjalan dihamparan gurun pasir yang begitu luas. Malam dan siang sangat begitu berbeda untukku, bahkan aku sangat terkejut dibuatnya. Aku baru teringat, bahwa ini adalah titah sang raja, itu sebutanku untuk Tuhan. Kadang aku berfikir, Tuhan itu baik ya. Kadangpun aku berfikir, bahwa Tuhan itu jahat. Jadi manakah yang benar? Semua hanya tergantung keadaan dan pola pikir manusia tersebut. 

Ini sudah akhir tahun..
Akhir dari 2022 dan akan menuju tahun berikutnya. Apa yang berbeda dari diriku? Aku pikir aku masih sama seperti tahun sebelumnya. Masih seperti anak kecil yang merengek manja kepada orangtuanya. Berguling dan berguling se'akan mengharapkan keadaanku berubah. Padahal tidak akan bisa berubah, jika kita hanya mengharap, tanpa bertindak saja.

Tuhan, jika takdirku seperti ini, maka aku mohon kuatkanlah bahuku dan tegakkanlah tubuhku untuk menghadapinya. Aku tau Tuhan, semua ini adalah ujian, agar aku menjadi manusia yang lebih dewasa. Untukku yang masih mempunyai sifat seperti anak-anak, ini sungguh sangat berat. Tapi aku yakin, kedepannya aku akan berubah menjadi se'ekor kupu-kupu yang indah.

Akhirnya aku berada dititik ini, titik dimana harapan dan impian hampir sirna. Titik dimana aku harus mencari sebuah harapan baru yang akan membuatku hidupku terus semakin kuat. Inilah cara Tuhan yang membuatku semakin dewasa. Aku hanya berharap sebuah keajaiban akan datang dan menyinari diriku dengan begitu terang. Hanya terimakasih yang bisa aku ucapkan. Tuhan..

Tidak ada komentar: