" /> " /> " />

Minggu, 06 Juli 2014

Kepribadian Seseorang Dilihat Dari Bentuk Kuku



Kuku juga tak bisa dianggap sepele. Hanya dengan melihat kuku seseorang, ahli palmistry bisa menceritakan banyak hal. Kuku yang jernih pertanda kesehatan yang prima. Kuku keruh pertanda pemiliknya kurang baik kesehatannya, apalagi kuku yang pucat.

Selain itu kuku yang terawat atau tidak, sering kali identik dengan status ekonomi seseorang. Kuku yang kotor dan hitam juga menandakan orang yang terbiasa bekerja keras dan umumnya bukan dari kalangan ekonomi yang baik.

Di bagian melihat kesehatan, akan dibahas pula tentang kondisi kesehatan seseorang dilihat dari kukunya.

******



BENTUK KUKU

Secara umum kuku jari tangan dibagi dua yakni panjang dan pendek. Maksudnya bukanlah kuku yang dipanjangkan atau dipendekkan. Tapi pendek atau panjangkah bentuk kuku Anda?

Lihatlah kuku sampai ujung jari. Kalau kuku sampai batas ujung jari berkesan pendek, maka berarti kuku Anda termasuk pendek. Tidak peduli Anda memanjangkan kuku sampai beberapa sentimeter. Kalau kuku berkesan panjang, maka bentuk kuku Anda adalah panjang.

Selain itu kuku dilihat kelebarannya. Jika melebar ke samping berarti tergolong kuku yang lebar. Jika tidak lebar maka dia termasuk berkuku sempit.

Sekarang perhatikan kuku Anda. Masuk kategori manakah?

  • Kuku panjang
    Hatinya lembut.
  • Kuku pendek
    Sikap paranoid dan gampang gugup.
  • Kuku berbentuk kotak atau persegi
    Umumnya dimiliki oleh orang yang santai dan tidak mudah marah.
  • Kuku lebar
    Biasa dimiliki oleh orang yang senang adu argumentasi. Umumnya berkepribadian kuat. Tapi sayang kalau emosi bisa meledak-ledak.
  • Kuku sempit
    Umumnya pemilik kuku sempit orang yang dingin dan egois. Meski demikian pemilik kuku sempit tidak selalu berarti negatif. Pemilik kuku sepit justru berpembawaan dewasa dan termasuk konservatif dalam menilai suatu hal. Tapi acapkali dia lebih mementingkan egonya.
  • Kuku yang melebar di bagian atas
    Kuku berbentuk seperti ini bukanlah bentuk aslinya. Kuku mengadaptasi bentuk ini karena pemiliknya menderita stress cukup lama.
  • Kuku yang melebar di bagian bawah
    Bukan bersifat negatif, justru pemiliknya orang yang sopan dan menyenangkan. Sayang pemilik kuku seperti ini acapkali seorang pemimpi alias tidak realistis.

******


Orang yang kukunya merah umumnya tidak sabaran. Semakin gelap merahnya semakin tidak sabaran dan pemarah orang tersebut. Kebalikannya jika kukunya berwarna muda maka dia adalah orang yang sabar. Tapi kalau pucat ada kemungkinan pemiliknya kurang darah atau kekurangan zat besi.

Bentuk kuku memang bisa menandai kecenderungan penyakit. Kuku berbentuk bulat lebar bisa jadi indikator kelenjar thyroid pemiliknya sedang ada masalah. Sementara kuku yang kelihatan memiliki garis-garis vertikal bisa pertanda pemiliknya menderita rematik atau radang sendi. Kalau garis di kukunya panjang dan agak banyak pertanda pemiliknya sedang banyak pikiran atau stress. Tapi kalau garisnya melebar ke samping itu pertanda pemiliknya kurang gizi atau melakukan diet berlebihan.

Tidak ada komentar: