" /> " /> " />

Senin, 21 Juli 2014

Makna Lagu Love Is An Open Door




Udah lama gue mau nulis tentang ini, tapi gue bingung mau mulai dari mana. Akhirnya gue mulai juga. Oke gue makin bicara gak penting, langsung aja yuk kita ke topik pembahasannya. Yuhuy ^^


******


Love Is An Open Door..
Siapa sih yang gak tau soundtrack yang satu ini? Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa pasti tau. Ini adalah 
soundtrack ke dua yang terkenal dari Film Frozen, setelah Let It Go tentunya. Film karya disney ini selalu terbayang-bayang oleh gue dan entah kenapa gue gak pernah bosen denger lagu-lagunya, seperti ada semacam magic yang merekat erat di pikiran dan hati gue. Aiihhh bahasanya..

Awal gue denger lagu ini sewaktu gue nonton film frozen (ya iylah, masa film the raid). Gue merasa lagu yang satu ini sangat-sangat romantis, gue juga ngeliat di Youtube ada orang yang ngelamar pasangannya menggunakan lagu ini, tapi entah mengapa ada sesuatu yang janggal.

Setelah gue telisik dan amati, gue baru sadar ini adalah lagu villain dan hans adalah sang villain. Oh my god.. Kali ini disney membuat film yang sangat-sangat super keren menurut gue, kenapa super keren? Ya karena mereka mengemas kejahatan di dalam hal yang indah.


..Contohnya..




Pangeran Hans

Sang pangeran dari kepulauan selatan yang bernama Hans ini. Menurut gue dia adalah sosok pangeran yang begitu menawan, dengan paras yang tampan dan terlihat tulus serta baik hati. Tapi dibalik itu semua, ternyata dia adalah sosok yang sangat jahat, yang ingin merebut kerajaan Arendelle. Dia berpura-pura mencintai Anna dan akan menikahinya, setelah itu dia berencana membunuh Elsa untuk naik tahtah.




Lagu Love Is An Open Door

Kalau kalian berfikir ini adalah lagu romantis, kalian salah besar! Lagu ini adalah lagu omong kosongnya hans untuk menipu Anna.

"I’ve been searching my whole life to find my own place"
Dari bait yang satu ini kita dapat mengetahui bahwa hans tidak memiliki kerajaannya sendiri, karena dia anak paling bungsu dan harus menemukan kerajaannya sendiri. Dia menemukan peluang di Arendelle dan melancarkan aksi kejahaannya.

"And maybe it’s the party talking or the chocolate fondue"
Dalam kalimat yang dicetak tebal itu, Hans mengimplikasikan, kalau mungkin saja dia tengah berbasa-basi, atau tidak ngerti apa yang dia omongkan. Namun, dia mengatakan 'chocolate fondue'

Chocolate fondue adalah hidangan pesta, berupa coklat yang dilelehkan. Coklat itu bisa dicelupkan ke berbagai macam sajian, kayak buah2an, biskuit, hingga marshmallow.

Ternyata, pada pesta2 besar, kerap kali chocolate fondue itu sebetulnya dicampur oleh alkohol dalam jumlah besar. Yep, di luar negeri ternyata ada chocolate fondue mengandung alkohol. Dan hal itulah yang dimaksudkan oleh Hans.

Jadi bisa di bilang hans sedang mabuk saat menyanyikan lagu tersebut, semua ucapan yang dia nyanyikan pada lagu itu bisa saja omong kosong, untuk menipu Anna yang sedang jatuh cinta padanya.

******


Gila sumpah. Film disney kali ini menurut gue keren pake banget, gue kira akan sama kaya film disney yang gak jelas lainnya, ternyata beda. Penuh makna dan misteri di dalamnya, gak nyesel udah nonton. Lagu-lagunya juga keren, buat kita gak akan pernah bosen nyanyiinnya..

Dan satu pesan untuk kalian, berhati-hatilah dalam cinta. Ada pepatah yang bilang bahwa "Cinta Itu Buta". Menurut gue pepatah itu sangat benar, jangan begitu saja mudah percaya pada cinta, karena mungkin saja pasangan kita kali ini hanya memanfaatkan diri kita seperti Hans.

Oke sekian, terimakasih telah membaca ^^

Tidak ada komentar: