" /> " /> " />

Rabu, 27 Februari 2013

Puisi Pertamaku "Bintang"


          "Bintang"

Aku adalah seorang bintang
Yang hidup dihamparan langit yang luas
Dipenuhi berbagai macam bintang
Dan benda luar angkasa lainnya

       Saat malam telah datang
       Aku bersinar terangi malam yang gelap
       Saat matahari terbit di ufuk timur
       Akupun perlahan menghilang

Matahari dan bulan adalah orangtuaku
Matahari adalah ibuku
Dan bulan adalah ayahku
Meteor dan komet adalah kakak-kakakku

       Saat malam ku membantu ayahku
       Menerangi malam
       Dan saat pagi ku menghilang
       Itulah kehidupanku sebagai seorang bintang
       Yang hidup dengan bahagia


Itu adalah puisi pertama yang ku tulis ketika aku masih menjadi murid SMP di salah satu SMP negri di Jakarta, hingga sekarang aku masih belum mengerti arti dari puisi ini, ya mungkin dulu aku membuatnya tanpa maksud dan arti apa-apa. Yang terpenting karena puisi ini aku menjadi hobi menulis puisi hingga sekarang dan juga pernah memenangkan lomba membaca puisi. Awal yang Indah ya.

Tidak ada komentar: